Minggu, 03 Juli 2016 16:35 WITA

Wiskul di Lombok? Dari Ayam Taliwang hingga Plecing Kangkung

Editor: Andi Chaerul Fadli
Wiskul di Lombok? Dari Ayam Taliwang hingga Plecing Kangkung

RAKYATKU.COM, LOMBOK - Dua makanan khas Lombok, Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung adalah favourit Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Setiap kunjungan kerja ke Lombok dan Bali, dua menu itu selalu menjadi santapan mantan Dirut PT Telkom Indonesia ini, baik di saat makan siang ataupun makan malam. 

“Saya ngefans dengan Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung,” aku Menpar Arief Yahya, yang didampingi kurator kuliner Vita Datau, Ketua Akademi Gastronomi Indonesia (AGI).

Karena itu, kalau Anda berencana untuk liburan ke dua daerah itu, silakan coba dan cari sensasinya sendiri. Masakan itu sangat Indonesia, cara makannya tidak menggunakan sendok-garpu, melainkan menggunakan tangan. 

Sambalnya juga dibuat cukup “membakar mulut.” Ayamnya bukan jenis ayam potong biasa, tetapi ayam kampung yang tidak terlalu berumur. Sehingga ketika disajikan dengan bumbu Taliwang itu terasa renyah dan tidak kenyal.

“Indonesia memang kaya akan objek wisata kuliner. Setiap suku dan daerah, selalu memiliki kuliner khas. Silakan coba! Tidak akan mengecewakan deh,” terang Menpar Arief Yahya, sambil mempromosikan hastag #PesonaLebaranLombok #PesonaKulinerLombok #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia. Berikut ini 10 kuliner pilihan khas pulau itu yang mesti Anda uji:

Tags
HALAMAN
1 2 3 4 5
Loading...