Senin, 27 Agustus 2018 14:53 WITA

Air Terjun Sarambu Masiang Diminati Komunitas Adventure

Editor: Andi Chaerul Fadli
Air Terjun Sarambu Masiang Diminati Komunitas Adventure

RAKYATKU.COM, LUWU - Eksotisme air terjun Sarambu Masiang di Desa Kaladi Darussalam, Suli Barat kini makin memancing wisatawan untuk datang di lokasi ini. Berbagai fasilitas yang nyaman untuk pengunjung pun kini disediakan. 

Nantinya di area lokasi ini, malah akan dijadikan taman buah. Karena, beragam pohon buah seperti alpukat bisa tumbuh subur di lokasi itu.

Permandian air terjun Sarambu Masiang yang masih perawan sangat layak untuk terus di Kembangkan  menjadi objek wisata andalan di Kabupaten Luwu. Akhir pekan, air terjun yang berada di Desa Kaladi Darusalam, Kecamatan Suli Barat itu sangat dinikmati pera pecinta alam. 
Seperti beberapa komunitas pencinta Adventure motor trail telah menajajal objek wisata Sarambu Masiang termasuk kalangan generasi muda pencinta alam  bahkan mereka sampai menginap di lokasi Air Terjun Sarambu Masiang.

"Luar biasa alamnya. Air terjunnya juga sangat mantap. Apalagi sudah ada fasilitas seperti Gazebo, tangga menuju lokasi air terjun dan tempat ganti pakaian.Kami harap pengunjung lainnya bisa menjaga anugrah ini,” tandas Andi Charles, pengunjung dari Komunitas Adventure Motor Trail dari Belopa.

Bahkan Ketua KPUD Luwu Abdul Thayyib telah menjajal kawasan air terjun Sarambu Masiang ini. Selain Komunitas Adventure, komuniras Off Road di Kabupaten Luwu juga telah menjajal kawasan Air Terjun Sarambu Masiang.

Adalah Ismail Ishak dan rekannya bahkan pernah beberapa kali telah menginap di kawasan Objek Wisata Air Terjun Sarambu Masiang.

Sementara itu, Ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir meminta kepala desa Kaladi Darussalam untuk mengawal desa tersebut. Karena, objek wisata air terjun Sarambu Masiang sangat potensial dijadikan objek wisata andalan.

Dirinya sendiri mengunjungi Desa Kaladi Darusalam dan membahas sejumlah kegiatan yang harus dilakukan untuk menangkap peluang Desa Kaladi Darussalam dikembangkan sebagai wilayah objek wisata potensial.

”Air terjun Sarambu Masiang di Desa Kaladi Darusaalam ini berkat promosi yang gencar dari rekan-rekan media sudah, mulai dilirik wisatawan domestik dan luar daerah. Sebaiknya aparat pemerintah desa harus menyambut perkembangan positif ini,” ungkap Andi Muharrir.

Andi Muharrir mengatakan, Kepala Desa Kaladi Darussalam kiranya dapat melakukan penataan terhadap wilayah desanya ini, yang diarahkan menjadi kawasan wisata permandian.

Air terjun Sarambu Masiang ini bisa dioptimalkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Kaladi Darussalam.

Tags