Sabtu, 25 Agustus 2018 10:44 WITA

5 Tujuan Wisata di Padang untuk Jalan-Jalan Bersama Keluarga

Editor: Muh. Taufik
5 Tujuan Wisata di Padang untuk Jalan-Jalan Bersama Keluarga
Source : infosumbar

Siapa yang tidak mau menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta? Apalagi jika saat liburan kita mengunjungi Padang, kota cantik dengan bentang alam yang mengagumkan. Selain berbagai tempat wisata alam menarik, Padang juga memiliki ragam wisata lain yang tidak kalah seru. Mulai dari wisata kuliner, modern, sejarah, sampai edukatif.

Nah, jika saat libur nanti Anda berencana untuk liburan di kota ini, berikut merupakan beberapa tempat wisata di Padang yang bisa dikunjungi. Mari kita simak ulasannya!

Pemandian Alam Sako Tapan

 5 Tujuan Wisata di Padang untuk Jalan-Jalan Bersama Keluarga

Source : infosumbar

Pemandian yang airnya berasal dari mata air pegunungan tersebut merupakan salah satu wisata alam seru dan menyenangkan di Padang. Selain bisa menikmati air terjun dan sungai jernih yang segar, pengunjung juga bisa menikmati udara khas pegunungan yang bersih dan pemandangan menakjubkan.

Rimbun pohon serta hijau tanaman di sekitar pemandian akan menambah suasana alami yang membuat hati tenang. Selain bermain air dan menikmati pemandangan, Anda juga dapat menikmati aneka kudapan sederhana dari penjual yang bisa kita temukan dengan mudah di sekitar kawasan pemandian.

Puncak Gobah

 5 Tujuan Wisata di Padang untuk Jalan-Jalan Bersama Keluarga

Source : youtube

Puncak Gobah merupakan salah satu tempat wisata baru dan hits di Padang. Tempat wisata yang terletak di Solok ini menawarkan pemandangan hijau hutan dan pegunungan yang menghadap langsung ke Danau Singkarak. Di sini, pengelola juga menyediakan sebuah rumah pohon yang sering digunakan sebagai tempat berfoto oleh para wisatawan.

Selain berfoto, pengunjung juga bisa duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan khas alam Sumatera Barat yang khas lengkap dengan udara yang sejuk dan segar.

Jam Gadang

 5 Tujuan Wisata di Padang untuk Jalan-Jalan Bersama Keluarga

Source : prokabar

Sama seperti Menara Eiffel di Perancis, rasanya tidak lengkap jika kita berlibur ke Padang tanpa mengunjungi Jam Gadang. Jam Gadang sendiri merupakan menara waktu peninggalan masa kolonial yang hingga saat ini masih berdiri tegak dan dilestarikan oleh pemerintah setempat.

Selain memiliki nilai sejarah, tempat wisata yang cukup populer ini juga sering dijadikan latar belakang foto. Tidak heran jika saat berkunjung ke tempat ini, Anda akan melihat banyak wisatawan yang sibuk mengambil gambar dari setiap sudut Jam Gadang.

Danau Maninjau

 5 Tujuan Wisata di Padang untuk Jalan-Jalan Bersama Keluarga>

Source : bisniswisata

Jika di Sumatera Utara kita mengenal Danau Toba, di Sumatera Barat ada Danau Maninjau dengan keindahan alam yang rupawan. Sama seperti Toba, Maninjau merupakan danau yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik Gunung Sitinjau di masa lalu. Meskipun letaknya cukup jauh dari Padang, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat wisatawan untuk mengunjungi danau cantik ini. Selain panorama danau, di sini pengunjung juga bisa melihat area persawahan dan perbukitan hijau yang menawan.

Pasar Atas Bukittinggi

Ingin mencari oleh-oleh khas Sumatera Barat dengan harga bersahabat? Anda bisa mengunjungi Pasar Atas Bukittinggi. Selain bisa berbelanja oleh-oleh untuk kerabat di kampung halaman, Anda sekeluarga juga bisa menikmati hidangan khas Sumatera Barat yang lezat di sini.

Soal harga, jangan khawatir. Meskipun mungkin ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi, Anda bisa menawar harga tersebut dan mendapatkan jajanan yang diinginkan dengan harga murah meriah. Menarik bukan?

Nah, itulah 5 tempat wisata keluarga yang seru, keren, dan instagramable di kota Padang. Untuk membuat liburan Anda menyenangkan, pastikan Anda sudah memesan tiket dari jauh-jauh hari. Sebagai referensi, Anda bisa cek harga tiket murah melalui Airy.

Online travel agen yang juga bisa diakses melalui aplikasi smartphone ini memiliki banyak pilihan maskapai dengan harga tiket yang cukup bervariasi. Menariknya Anda juga bisa sekalian memesan akomodasi penginapan murah untuk perjalanan Anda selama di Padang. Jadi sudah siap berlibur ke Kota Padang bersama tiket pesawat ke Padang dari Airy? Yuk rencanakan dari sekarang!!