Kamis, 23 Agustus 2018 13:37 WITA

Ambil Kerikil di Pantai, Turis ini Terancam Denda Rp18 Juta

Editor: Suriawati
Ambil Kerikil di Pantai, Turis ini Terancam Denda Rp18 Juta
Foto: iStock

RAKYATKU.COM - Seorang turis yang mengambil kerikil dari sebuah pantai di Cornwall, Inggris, diperintahkan untuk mengembalikan semuanya, atau berhadapan dengan hukum.

Menurut laporan Telegraph, pria itu (identitasnya tidak disebutkan) harus berkendara ratusan km untuk kembali ke Crackington Haven, Cornwall, dan mengembalikan batu yang dia curi dari pantai.

Menurut laporan, pemerintah telah memasang beberapa tanda peringatan di pantai bahwa mencuri kerikil adalah tindakan ilegal.

Undang-undang Perlindungan Pantai 1949 melarang pengambilan batu dari pantai Inggris karena khawatir itu bisa menyebabkan erosi.

"Ini mungkin tampak tidak berbahaya tetapi mengingat ribuan pengunjung ke pantai-pantai Cornwall setiap tahun, setiap batu yang dilepas bisa berdampak pada erosi pantai, pertahanan banjir alami dan habitat satwa liar," kata Barry Jordan Dari St. Gennys Parish Council.

Jordan mengatakan bahwa pengunjung pantai yang tertangkap mencuri kerikil dapat menghadapi denda hingga 1.000 Poundsterling (Rp18 juta).

Tags