Rabu, 22 Agustus 2018 07:57 WITA

Pesan Khotib pada Salat Iduladha di Four Points by Sheraton Makassar

Editor: Adil Patawai Anar
Pesan Khotib pada Salat Iduladha di Four Points by Sheraton Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Four Points by Sheraton Makassar, menggelar Salat Iduladha di Golden Lily Ballroom, Jalan Landak Baru, Rabu (22/82018).

Salat yang dihadiri ribuan jamaah ini dipimpim oleh Imam Syamsuddin Hamid Al Hafidz. Sementara khotbah dibawakan Abubakar Wasahua, Anggota DPR RI Fraksi PPP.

Dalam pesannya, Abubakar mengingatkan tentang kisah Nabi Ibrahim yang memperjuangkan kaumnya Bani Israel dari konsep pembangunn kehidupan yakni menyembah berhala.

"Saat ini kita terancam dengan konsep pembangunan zaman Nabi Ibrahim yakni materialistis. Menghalalkan segara cara dan meninggalkan konsep pembangunan yang diridhoi oleh Allah SWT, " pesan Abubakar.

Abubakar juga menjelaskan bagaimana sejarah Qurban terbentuk. Yakni saat Nabi Ibrahim mendapat mimpi harus menyembelih putranya Nabi Ismail. Namun atas izin Allah, parang yang sudah dileher Ismail tiba-tiba menjadi tumpul.

"Kejadian tersebut merupakan suatu mukjizat dari Allah yang menegaskan bahwa perintah pergorbanan Ismail itu hanya suatu ujian bagi Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail sampai sejauh mana cinta dan taat mereka kepada Allah. Ternyata keduanya telah lulus dalam ujian yang sangat berat itu. Nabi Ibrahim telah menunjukkan kesetiaan yang tulus dengan pergorbanan puteranya," pungkasnya.

Adapun Four Points by Sheraton Makassar tahun ini menyembelih 2 hewan Sapi qurban.