Jumat, 01 Juli 2016 18:01 WITA

Ini Ketua PHRI Tana Toraja dan Torut yang Baru

Penulis: Alifiah Ainul
Editor: Jumardin Akas
Ini Ketua PHRI Tana Toraja dan Torut yang Baru

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel Anggiat Sinaga melantik Yohan Tangkesalu sebagai Ketua BPC PHRI Toraja Utara dan Merry Embong Pasak Ketua BPC PHRI Tana Toraja di Hotel Misiliana Rantepao, Jumat (1/7/2016).

Yohan Tangkesalu dalam sambutannya menegaskan komitmennya agar Toraja Utara dan Tana Toraja tetap bersatu bersama pemerintah dan masyarakat membangun Pariwisata Toraja secara total.

"Tujuannya, agar pariwisata di daerah ini dapat menjadi payung pembangunan Toraja, baik destinasi wisata dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, termasuk membentuk wisata halal khususnya rumah makan dan restoran" katanya.

Ketua BPD PHRI Anggiat Sinaga mengungkapkan, PHRI Tana Toraja dan Toraja Utara untuk berinovasi mengembangkan pariwisata termasuk membuat kalender event serta pembentukan Badan Promosi Pariwisata Toraja.

Loading...

"PHRI Sulsel juga membuka kesempatan kepada BPC PHRI Tana Toraja dan Toraja Utara dalam pengembangan SDM untuk melakukan training kepada karyawan di bidang Hotel dan restoran," tutur Anggiat.

Perhatian lainnya tertuju pada kemudahan aksesibilitas wisatawan dengan melakukan pembenahan runway di Bandara Pongtiku, transportasi darat dari bandara ke hotel tempat menginap serta pemberian subsidi harga tiket pesawat yang dinilai terlalu mahal hampir menyamai harga tiket pesawat ke bali.

Tags
Loading...
Loading...