Senin, 06 Agustus 2018 22:59 WITA

sponsored content

Memilih Villa di Kawasan Puncak yang Cocok dengan Kebutuhan

Editor: Aswad Syam
Memilih Villa di Kawasan Puncak yang Cocok dengan Kebutuhan
Vila murah di Puncak. Sumber: vilapuncakmurah.com

RAKYATKU.COM - Puncak merupakan kawasan pegunungan yang terletak di wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, yang letaknya kira-kira 70 km dari selatan Jakarta. Karena berada di dataran tinggi, nuansa yang ditawarkan adalah udaranya yang sejuk, dan pemandangan yang lebih hijau dibandingkan dengan hiruk pikuk kota. 

Daya tarik ini menjadi magnet bagi warga Jakarta dan kota di sekitarnya untuk liburan singkat, sehingga kawasan Puncak yang macet dan penuh selalu jadi pemandangan yang wajar di kala musim liburan.
 
Puncak memang punya banyak objek wisata yang bisa jadi tempat wisata, seperti Perkebunan Teh Gunung Mas, Taman Safari Indonesia, Taman Bunga Nasional, Kebun Raya Cibodas, dan masih banyak lainnya termasuk tempat-tempat wisata baru, dengan tema kekinian yang menawarkan lokasi dan tempat yang picturesque. 

Puncak juga identik dengan villa yang merupakan tempat penginapan utama di kawasan pegunungan ini. Villa di Puncak memang jadi pilihan favorit karena berkonsep seperti rumah sendiri dengan privasi yang lebih terjaga, dan cocok untuk semua tipe wisatawan. Dari sekian banyak villa di Puncak, bagaimana caranya memilih penginapan yang paling tepat?

Pesan dari jauh hari
Ketika masuk ke kawasan Puncak Anda akan menemukan banyak orang yang menawarkan jasa sewa villa kepada para wisatawan yang datang. Anda bisa menyewa villa secara langsung setelah menanyakan informasi mengenai lokasinya, fasilitas dan juga kapasitasnya. Kelemahannya adalah akan lebih sulit untuk memilih villa yang desainnya sesuai dengan keinginan Anda apalagi kalau masa libur, villa yang bagus rumahnya, lokasinya dekat dengan jalan dan objek wisata, fasilitas yang lengkap dan dalam kondisi baik biasanya sudah habis dipesan orang
Jika memang sudah berencana untuk menghabiskan waktu libur di Puncak Anda bisa menyewa villa jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Kini sudah banyak travel agent online yang menawarkan villa di Puncak di internet, bisa juga dengan menggunakan aplikasi seperti Traveloka dan aplikasi lain di mana Anda bisa melihat foto-foto dan juga ulasannya terlebih dahulu. 

Memilih Villa di Kawasan Puncak yang Cocok dengan Kebutuhan

Lokasi yang mudah ditempuh kendaraan
Tips memilih villa di Puncak yang kedua adalah dengan mempertimbangkan lokasinya. Villa dengan pemandangan yang indah biasanya jadi favorit wisatawan sehingga akses jalannya juga sudah dibuat bagus untuk memudahkan kendaraan keluar masuk. Namun banyak pula villa yang jalannya masuk lebih dalam ke perkampungan dengan harga yang lebih murah. Pastikan kendaraan yang Anda bawa bisa dibawa masuk dan diparkir dengan aman. Sebaiknya pilih villa dengan tempat parkir pribadi agar bisa lebih mudah untuk diawasi dan lebih aman dibandingkan parkir yang agak jauh dari lokasi villa Anda. Rata-rata villa di kawasan Puncak sudah dekat dengan objek wisata sehingga Anda tidak perlu berkendara jauh dari penginapan ke tempat liburan. 

Fasilitas yang tersedia
Berapa harga sewa villa di Puncak tergantung dengan fasilitas yang disediakan. Villa-villa yang bisa digunakan sebagai tempat tinggal mulai dari bangunan rumah sederhana dengan fasilitas yang standar hingga villa mewah dengan tambahan fasilitas dan fitur yang lebih lengkap. Fasilitas standar yang biasanya ada di villa adalah rumah dengan perabotan yang standar, televisi, air panas, dapur dan peralatannya yang sederhana. Sedangkan fasilitas tambahan yang bisa jadi pilihan Anda dengan harga sewa yang lebih mahal ada yang diberikan koneksi WiFi, ada kolam renangnya, ada bak mandi, jumlah kamar yang lebih banyak, halaman yang cukup luas, lokasi yang lebih strategis dan pemandangan yang lebih indah memberikan kesan eksklusif. 

Siapkan budget lebih jika menyewa di musim libur
Seperti halnya kawasan wisata yang lainnya, menyewa villa di kawasan Puncak pada musim liburan biasanya harganya akan lebih mahal daripada hari-hari biasa. Jika kebetulan liburan Anda pas dengan momen musim liburan maka siapkan dana yang lebih untuk menyewa villa. Ada baiknya untuk memesan villa jauh hari sebelum liburan agar pilihan villa yang tersedia masih banyak dan Anda masih punya kesempatan untuk membandingkan harga villa satu dengan yang lainnya. Kini juga sudah banyak agen perjalanan yang menawarkan jasa villa di Puncak plus tur ke tempat wisata yang ada di kawasan tersebut. Jika harganya cocok Anda bisa memilih paket ini untuk liburan yang lebih praktis.