Sabtu, 21 Juli 2018 20:03 WITA

ADVERTORIAL

Lebih Asyik dan Seru dengan Aktivitas Island Hopping di Labuan Bajo

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Lebih Asyik dan Seru dengan Aktivitas Island Hopping di Labuan Bajo

RAKYATKU.COM - Liburan ke Labuan Bajo menjadi pengalaman bagi para wisatawan untuk bisa mengunjungi pulau-pulau kecil yang cantik. Tak heran kalau wisatawan yang datang ke sini berkeinginan untuk menjelajahi semua pulau kecil tersebut. Ditambah lagi, menemukan layanan penyewaan kapal yang bersedia untuk mengantar para wisatawan ke pulau-pulau tersebut juga cukup mudah. 

Labuan Bajo dikenal sebagai kawasan kota pelabuhan. Jadi, kamu tak akan menemui kesulitan untuk mencari kapal sewa di sini. Mengenai tarifnya, kamu bisa mencoba untuk menawar harga yang diajukan oleh pemilik kapal. Selanjutnya, tinggal menentukan tujuan pulau yang ingin disinggahi dalam aktivitas island hopping tersebut. 

Sebagai panduan saat ingin melakukan aktivitas island hopping di Labuan Bajo, ini 5 destinasi dapat kamu pilih untuk bisa disinggahi. Jangan lupa mempersiapkan tiket pesawat ke Labuan Bajo setelah melihat ulasan ini ya. 

1. Pink Beach

Lebih Asyik dan Seru dengan Aktivitas Island Hopping di Labuan Bajo

Destinasi pertama yang bisa kamu pertimbangkan dalam aktivitas island hopping di Labuan Bajo adalah Pink Beach. Pantai ini, sesuai dengan namanya, memiliki pasir unik berwarna merah mudah. Pantai yang berlokasi di kawasan Taman Nasional Komodo ini juga dikenal memiliki pemandangan bawah laut yang memesona.

2. Pulau Rinca

Lebih Asyik dan Seru dengan Aktivitas Island Hopping di Labuan Bajo

Destinasi berikutnya adalah Pulau Rinca yang menjadi rumah para komodo. Di pulau ini, kamu bisa melakukan aktivitas trekking di Loh Buaya dan berkesempatan untuk melihat komodo dengan lebih dekat. Namun, tetap hati-hati dan ikuti setiap petunjuk dari pemandu, ya.

3. Pulau Kanawa

Berbeda dengan pulau lain, Pulau Kanawa merupakan pulau pribadi yang dikelola secara khusus. Tidak heran kalau fasilitas di pulau ini cukup lengkap. Bahkan, tersedia layanan shuttle boat secara gratis melayani penyeberangan dari Labuan Bajo ke Kanawa setiap pukul 12.00 WIT dan pukul 08.00 untuk arah sebaliknya. 

Lebih Asyik dan Seru dengan Aktivitas Island Hopping di Labuan Bajo

Pulau ini terkenal dengan pemandangannya yang masih sangat alami dengan perairan yang jernih. Secara khusus, pulau ini merupakan destinasi populer di kalangan wisatawan mancanegara. Kalau mau, kamu juga bisa mencoba untuk bermalam di penginapan yang ada di pulau ini.

4. Pulau Padar

Lebih Asyik dan Seru dengan Aktivitas Island Hopping di Labuan Bajo

Pulau Padar juga menjadi kawasan yang masuk dalam wilayah Taman Nasional Komodo. Di pulau ini, kamu tetap bisa mendapati keberadaan komodo, meski jumlahnya tak sebanyak di Pulau Rinca dan Pulau Komodo. Para wisatawan yang datang ke tempat ini, biasanya melakukan aktivitas trekking ke Bukit Padar untuk bisa menyaksikan pemandangan Pulau Padar secara menyeluruh dari ketinggian. 

5. Pulau Seraya

Lebih Asyik dan Seru dengan Aktivitas Island Hopping di Labuan Bajo

Terakhir, kamu bisa menyempatkan diri untuk singgah ke Pulau Seraya. Pulau ini memiliki ukuran yang sangat kecil, dengan garis pantai sekitar 1 km. Pantai ini menjadi destinasi menarik bagi wisatawan yang ingin melangsungkan bulan madu. Apalagi, suasana di Pulau Selayar begitu tenang. Kalau mau, wisatawan bisa menyempatkan waktu untuk mendaki bukit dan menikmati keindahan pemandangan dari sana.

Itulah pengalaman island hopping yang bisa kamu rasakan di Labuan Bajo. Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang asyik dengan biaya murah lewat tiket murah yang ditawarkan oleh Airy Tiket Pesawat. Cara pemesanannya juga mudah, bisa menggunakan aplikasi yang ada di smartphone atau dapat pula berkunjung ke situs resmi mereka secara langsung. 

Melakukan transaksi pembelian tiket di Airy Tiket Pesawat juga memberi jaminan keamanan. Apalagi, mereka dikenal sebagai perusahaan yang sudah lama berkecimpung dalam layanan penyewaan hotel dan tiket pesawat. Cara pembayarannya juga ringkas, bisa menggunakan layanan transfer bank atau kartu kredit. So, kapan kamu liburan ke Labuan Bajo? Dijamin, tak bakal rugi kalau liburan ke sini!