Sabtu, 21 Juli 2018 19:36 WITA

ADVERTORIAL

Berkunjung ke Pulau Lombok? Jangan Lupa Kunjungi 3 Spot Instagramable Ini

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Berkunjung ke Pulau Lombok? Jangan Lupa Kunjungi 3 Spot Instagramable Ini

RAKYATKU.COM - Siapa sih yang tidak memiliki akun Instagram? Di era media sosial seperti sekarang, ketidakpedulian terhadap jejaring Instagram sering kali membuat seseorang dianggap kurang pergaulan dan tidak peka terhadap tren. Tak heran jika Instagram tak hanya digemari kaum milenial saja, tetapi juga orang-orang lintas generasi.

Bagi Anda para pecandu jejaring media sosial tersebut, Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat adalah tempat yang sempurna untuk berburu pemandangan indah yang dapat dijadikan latar belakang foto Instagram Anda. Pulau yang juga merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia ini memiliki sejuta pesona yang pastinya mampu memanjakan mata Anda yang datang berkunjung.

Jika Anda sempat untuk mampir ke Lombok, Anda dapat singgah sejenak di Kota Mataram. Kota terbesar di Lombok ini terkenal akan ragam spot instagramable-nya yang unik. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa dijadikan referensi:

1. Pura Meru

Berkunjung ke Pulau Lombok? Jangan Lupa Kunjungi 3 Spot Instagramable Ini

Pura Meru adalah pura terbesar di Pulau Lombok yang telah berdiri sejak abad ke-18. Pura yang masih aktif sebagai tempat ibadah umat Hindu ini memiliki atap bertingkat-tingkat sehingga sangat unik untuk dijadikan sebagai latar belakang foto Anda.

Karena merupakan tempat ibadah, Anda harus menjaga sikap dan kesopanan saat berkunjung ke tempat ini. Jangan sampai kegiatan berfoto Anda mengganggu aktivitas ibadah yang dilakukan oleh masyarakat setempat.

2. Kota Tua Ampenan

Berkunjung ke Pulau Lombok? Jangan Lupa Kunjungi 3 Spot Instagramable Ini

Kota Tua Ampenan dahulu merupakan jantung dari Pulau Lombok pada masa pendudukan Belanda. Tidak heran, Anda akan menemukan banyak bangunan bergaya kolonial yang masih berfungsi penuh. Selain karena nilai historisnya yang tinggi, tempat tersebut juga dikenal sebagai spot berburu foto yang menarik, terutama jika Anda menyukai nuansa ala kota Eropa kuno sebagai latar foto.

Tak hanya sekadar berfoto, Anda dapat menemukan beberapa toko cendera mata yang menawarkan suvenir khas Kota Mataram. Selain itu, tiap bulan Agustus diadakan festival ampenan untuk mengenang kejayaan kota ini di masa lalu.

3. Pura Batu Bolong

Berkunjung ke Pulau Lombok? Jangan Lupa Kunjungi 3 Spot Instagramable Ini

Pura yang terdapat di Lombok Barat ini menawarkan suasana adat yang kental dan pemandangan yang menakjubkan. Selama berada di sini, Anda harus mengenakan kain berwarna kuning di pinggang sebagai simbol penghormatan terhadap pura yang merupakan tempat kegiatan keagamaan masyarakat Hindu.

Seperti namanya, di pura tersebut ada sebuah batu besar yang bolong di bagian tengahnya. Tidak hanya unik, lokasi ini paling cocok dijadikan spot berburu sunset karena letaknya yang menghadap ke arah barat. Sekilas, pura ini agak mirip dengan Pura Tanah Lot di Bali.

Itulah 3 tempat wisata di Mataram yang cocok dijadikan lahan berburu foto untuk akun Instagram Anda. Selain destinasi di atas, Lombok masih memiliki segudang spot indah yang dapat Anda kunjungi saat musim liburan tiba. 

Apabila Anda tertarik untuk berkunjung ke Lombok, Anda dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dan kamar hotel murah di Mataram melalui website Airy

Sebagai penyedia jaringan hotel yang andal dan tepercaya, Airy Rooms memiliki ribuan partner hotel yang tersebar di lebih dari 70 kota di Indonesia. Tiap kamar hotel Airy yang Anda pesan secara otomatis telah mendapat 7 jaminan fasilitas yang terdiri atas kasur yang bersih, air minum, jaringan internet, pemanas air (untuk mandi), televisi layar datar, pendingin ruangan, dan alat mandi.