Senin, 16 Juli 2018 19:34 WITA

TTC Travel Mart Promosikan Pariwisata Sulsel di Kancah Internasional

Penulis: Nur Izzati
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
TTC Travel Mart Promosikan Pariwisata Sulsel di Kancah Internasional

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kota Makassar kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan TTC Travel Mart tahun 2018. Event pameran wisata ini digelar di Swissbell Hotel, Jalan Ujung Pandang, Senin (16/7/2018). 

"Makassar kota keempat yang menjadi tujuan perhelatan TTC Travel Mart. Sebelumnya kita lakukan di Jakarta, Medan dan Surabaya," kata Tedjo selaku Founder TTC Travel Mart disela-sela pameran.

Menurut Tedjo, Makassar memiliki potensi market bisnis yang besar, baik dari segmen wisata, kuliner maupun wisata spiritual. Sehingga hal ini dapat menjadi potensi yang cukup besar untuk mempromosikan Kota Makassar hingga skala internasional.

"Makassar sangat kaya akan potensi mulai dari wisata alam, budaya kuliner, bahkan tidak terlebih perihal keinginan masyarakatnya untuk berwisata umroh dan haji. Sehingga tentunya hal bersinergi dengan visi misi TTC Travel Mart yakni sebagai memediasi untuk saling tukar informasi di antara biro perjalanan wisata, baik dari dalam maupun luar negeri," jelas Tedjo.

Dijelaskan lebih jauh, TTC Travel Mart 2018 tersebut diikuti sebanyak 78 Seller dan sekitar 121 Buyer. Kata dia, seller tersebut didominasi dari agent domestik dan negara ASEAN.

"Seller yang ikut serta di pameran kali ini yakni sepertiga dari domestik (Indonesia) dan 2/3 internasional. Yang menarik pada event kali ini adalah buyer disuguhkan cash back sebesar Rp500 ribu dalam setiap kali transaksi," terangnya.

Tedjo berharap, melalui pameran yang ketiga kali digelar ini, dapat menjadi wadah promosi segala potensi yang ada di Makassar. 

"Dalam hal ini, melalui  TTC Travel Mart merupakan kesempatan bagi Makassar untuk mendunia, apalagi seller yang hadir bukan  travel agent yang biasa tentunya," imbuhnya.

Sementara itu, ketua Asita Sulsel, Didi L Manaba mengaku sangat apresiasi TTC Travel Mart ini. Alasannya, event pariwisata ini merupakan kesempatan bagi Sulsel khususnya Makassar untuk dikenal lebih luas, baik dalam cakupan nasional hingga internasional.

"Tentunya TTC Travel Mart yang berskala internasinal ini patut didukung. Bagaimana tidak, agent travel dari berbagai kota hingga belahan dunia hadir pada event ini. Tentunya hal ini, menjadi kesempatan bagi seller lokal untuk saling tukar informasi perihal wisata, yang didedikasikan untuk perkembangan wisata di Sulsel," terangnya.

Didi menambahkan, jika hampir semua travel yang bergabung di Asita ikut serta pada pergelaran pameran tersebut.

Ia berharap, TTC Travel Mart dapat menjadi wadah bagi pelaku usaha wisata untuk meningkatkan kunjungan wisata di Sulsel  tentunya.

"Selain itu juga, kami berharap melalui event ini, pariwisata Sulsel dapat menjadi tujuan destinasi dunia tentunya," harap Didi.
 

Tags