Minggu, 15 Juli 2018 13:57 WITA

Di Luar Negeri, Kasur Rumah Sakit 12X Lebih Mahal dari Hotel Bintang 5 Bagi Turis

Editor: Suriawati
Di Luar Negeri, Kasur Rumah Sakit 12X Lebih Mahal dari Hotel Bintang 5 Bagi Turis
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Penelitian mengungkapkan bahwa tempat tidur di rumah sakit asing 12 kali lebih mahal dibandingkan dengan hotel bintang lima bagi wisatawan yang tidak memiliki asuransi.

Studi ini dilakukan oleh situs web keuangan pribadi finder.com, bertujuan untuk melihat berapa banyak yang harus dibayar turis jika mereka harus dirawat di rumah sakit selama di luar negeri, dibandingkan dengan harga rata-rata satu malam di hotel bintang lima.

Dan itu mengungkapkan bahwa di negara kecil Luksemburg, satu malam di hotel mewah biayanya hanya rata-rata £117 (Rp2,2 juta) per malam. Tapi tinggal di rumah sakit 12 kali lebih mahal, yaitu sekitar £1.360 (sekitar Rp25,8 juta) per hari.

Penelitian ini juga menemukan bahwa tempat tidur rumah sakit paling mahal di dunia ada di Monako, di mana wisatawan yang tidak memiliki asuransi bisa membayar £2.583 (Rp49 juta) per malam.

Ini hampir tujuh kali lipat harga hotel bintang lima di negara kota itu, yang rata-rata £385 per malam.

Negara-negara termahal lainnya untuk tempat tidur rumah sakit adalah Norwegia, yaitu £1,007 yang berada di urutan ketiga setelah Monako dan Luksemburg. Menyusul Qatar di posisi keempat, yang menetapkan biaya rumah sakit sebesar £938.

Jon Ostler, CEO finder.com, mengatakan, "Meskipun sebagian besar dari kita cukup beruntung untuk menghindari rumah sakit ketika di luar negeri, biaya bermalam membuat mata berair, dan ini sebelum Anda memperhitungkan biaya pengobatan dan perawatan spesialis."

Ia mengatakan bahwa masuk rumah sakit mungkin tidak pernah direncanakan oleh wisatawan tapi dengan asuransi, perjalanan Anda bisa lebih rileks dan murah.