Rabu, 11 Juli 2018 20:18 WITA

Berawal dari Supervisor, Sujana Pimpin Hotel Four Points by Sheraton Makassar

Editor: Andi Chaerul Fadli
Berawal dari Supervisor, Sujana Pimpin Hotel Four Points by Sheraton Makassar

RAKYATKUM.COM, MAKASSAR - I Gede Sujana resmi menjabat sebagai General Manager (GM) Four Points by Sheraton Makassar, sejak 9 Juli lalu.

Gede memiliki pengalaman dalam bidang pelayanan lebih dari 20 tahun, mulai sebagai Supervisor F&B di Mana Mana Beach Club Bintan tahun 1997. 

Dengan keinginan keras serta visioner, Gede lalu pindah ke Banyan Tree Golf Club setelah 2 tahun sebelumnya ia mengadu keberuntungan di Brunei, sebagai Restaurant Manager di The Empire Hotel & Country Club. 

Di tahun 2007, Gede kembali ke Indonesia sebagai direktur Restaurant dan Bars di Four Season Hotel Jakarta sebelum melanjutkan ke Ritz-Carlton Jakarta di 2008, sebagai Asisten Direktur F&B.

Selama menjalani jabatannya di The Ritz-Carlton Jakarta, dia juga diminta untuk membantu F&B operation selama acara Grand Prix F1 di The Ritz-Carlton Singapore. 

Di tahun 2010, Gede pindah ke The W Bali sebagai Direktur F&B. Selanjutnya di 2016, dia mendapatkan promosi untuk menjabat posisi Manager Hotel di Sheraton Grand Jakarta Gandaria.

Selama masa jabatannya di The Sheraton Grand, Hotel tersebur mendapatkan penghargaan F&B Excellence Award, Pertumbuhan tertinggi di Food & Beverage dan Hotel of The Year di Maret 2017.

Tak hanya itu, Gede juga diperbantukan di FairField By Marriott Belitung selama 5 Bulan sebagai Task Force General Manager sampai Grand Opening Hotel di April 2018.

Dengan mendapatkan sertifikat dari SHATEC di Singapore dalam Managemen Pelayanan Food & Beverage melengkapi pengalaman Management yang telah dimilikinya. I Gede Sujana memiliki seorang istri, yaitu Ibu Maya dan 2 orang anak, Willian & Nicole. 

Di waktu luangnya, ia sangat menikmati membaca, mendengarkan musik serta berolahraga lari.

I Gede Sujana memiliki visi untuk membawa Four Points By Sheraton Makassar to The Next Level. 

"Dengan meningkatkan kualitas dalam produk dan pelayanan perhotelan, mendidik dan mengembangkan soft skill dan hard skill pegawai untuk menjadi ahli dalam perhotelan, merangkul komunitas dalam berbagai acara social untuk kepedulian lingkungan sekitar," katanya.

Ia pun berkomitmen dalam menjalankan setiap proses dengan layak dan memastikan Four Points by Sheraton Makassar, termasuk dalam Hotel yang Kompetitif.

"Diharapkan ini akan mendapatkan pengakuan di tingkat nasional dan internasional, serta Four Points By Sheraton Makassar dikenal sebagai The 1st Intenational Chain Hotel By Marriot International di Makassar sendiri," tuturnya.