Sabtu, 07 Juli 2018 17:17 WITA

Beautiful Malino Digelar 14 Juli

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Beautiful Malino Digelar 14 Juli

RAKYATKU.COM, GOWA - Event tahunan Pemerintah Kabupaten Gowa, Beautiful Malino kembali diselenggarakan pada 14-15 Juli mendatang, di Malino Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. 

Untuk memeriahkan evebt pariwisata tersebut, segala persiapan telah dilakukan oleh Dinas Pariwisata Gowa termasuk menggandeng Event Organizer (EO) Slemmersindo. 

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengaku optimis dengan pengunjung Beautiful Malino akan meningkat tahun ini. Pasalnya nantinya akan ada hal-hal baru yang pastinya akan lebih menarik masyarakat datang ke Malino.

"Saya selalu optimis dengan apa yang saya lakukan, insya Allah pengunjung bertambah signifikan, karena dari awal kita ingin menjadikan Malino sebagai destinasi nasional. Sehingga daya tarik masyarakat yang kita inginkan yaitu bisa datang ke Malino," katanya. 

Tak hanya itu, menurut Adnan salah satu tujuan utama diselenggarakannya kegiatan ini meningkatkan kesejahteran masyarakat di tiga kecamatan, yaitu Tinggimoncong, Parigi, dan Tombolo Pao.
 
"Cara yang paling bagus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tiga kecamatan itu, dengan mengajak masyarakat luas ke Malino, sehingga penginapan penuh, pasar laku, pedagang laku, rumah penuh, hotel penuh, dan restoran juga penuh, itulah yang menjadi tujuan kita melaksanakan beautiful malino sehingga masyarakat punya nilai tambah dengan terselenggaranya event ini," terang nya.

Untuk itu, ia berharap akan ada peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun lalu, dan Malino bisa lebih dikenal oleh masyarakat di luar Sulawesi Selatan. 

"Saya bangga dengan adanya event baru ini, semoga ini menjadi salah satu daya tarik orang ke Malino dan bisa menarik wisatawan di luar Sulsel," harapnya. 

Sementara itu, Koordinator Slemmersindo, Andi Muhammad Ikhlas,mengatakan, untuk menarik masyarakat pada perhelatan yang berlangsung selama dua hari itu, kegiatan ini akan diisi beberapa kegiatan disertai lomba dengan hadiah puluhan juta rupiah. 

"Tahun ini kita hadirkan berbeda dengan sebelumnya, jika tahun lalu ada enam kegiatan maka tahun ini kita buat sembilan item kegiatan, bahkan beberapa diantaranya itu dijadikan lomba dengan hadiah yang cukup besar, " ungkapnya.

Adapun item kegiatan tersebut yaitu Pameran pembangunan, Summer Camp, Music Artfest, Sepeda Gunung, Festival Kuliner, Lari Lintas Alam, Karnaval Budaya, Nature Gowa, dan Trail Adventure (pendaftar  diluar sulsel).

"Kesembilan ini tiga diantaranya adalah lomba seperti lari lintas alam, sepeda gunung, dan trail adventure," tutupnya.