Senin, 27 Juni 2016 11:56 WITA

Jelang Lebaran, Harga Tiket Pesawat Makassar-Surabaya Terbang Tinggi

Penulis: Nurhikmah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Jelang Lebaran, Harga Tiket Pesawat Makassar-Surabaya Terbang Tinggi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Harga tiket pesawat rute penerbangan Makassar-Surabaya melonjak hingga sekira 56 persen. Hampir setiap maskapai penerbangan menerapkan harga baru menjelang hari libur lebaran tahun ini.

Dari beberapa situs resmi maskapai dan travel online, Senin (27/6/2016), tiket yang tersedia untuk penerbangan Makassar-Surabaya saat ini tersedia penerbangan Sriwijaya Air, Lion Air, dan Citilink. Dengan jadwal keberangkatan masing-masing 3, 4, dan 5 Juli.

Harganya sekira Rp1,4 juta, Rp1,2 juta, dan Rp900 juta. Harga ini naik 56 persen lebih mahal dari rata-rata harga tiket pesawat tujuan yang sama. 

Untuk saat ini, harga tiket pesawat yang tersedia adalah Rp1,2-an juta. Sedangkan paling murah biasanya Rp465.900 dengan rata-rata harga Rp775.975.

Loading...

Sementara itu, penerbangan dengan Lion Air, harga tiket rata-rata naik 27 persen. Harga saat ini mencapai sekira Rp1,2 juta dari harga paling murah Rp345.000 dan harga rata-rata Rp1 juta.

Adapula penerbangan dengan Citilink yaitu dengan harga sekira  Rp1,3 juta. Rata-rata harga tiket Citilink di hari normal adalah Rp900-an ribu. 

Surabaya menjadi salah satu tujuan mudik paling populer di Makassar. Berdasarkan catatan Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) Sulsel, Surabaya menempati urutan pertama dari tiga kota tujuan mudik dari Makassar.

Loading...
Loading...