Minggu, 26 Juni 2016 16:24 WITA

Wonderful Indonesia Mejeng di Piala Eropa 2016

Editor: Andi Chaerul Fadli
Wonderful Indonesia Mejeng di Piala Eropa 2016

RAKYATKU.COM, PARIS - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) hadir di ajang Piala Eropa 2016. Logo Wonderful Indonesia lengkap dengan gambar atraksi alam dan budaya Indonesia akan terpampang di 20 bus city tour di Kota Paris, sejak 21 Juni-18 Juli 2016.

“Ini adalah kegiatan Branding, yang bermain di bus dan digital signed di Galeries Lafayette Paris,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya di Jakarta, Selasa lalu.

Momentum Piala Eropa ini menjadi sangat penting, sebab ada 2,1 juta orang menonton langsung kejuaraan sepak bola empat tahunan yang bergengsi di Eropa ini. Mirip dengan taktik pemasaran Menpar Arief Yahya dalam menggarap pasar Singapore, Hongkong, dan Macau, yakni menjaring di kolam yang banyak ikan-ikannya. 

“Jumlah inbound tourist ke Kota Paris itu 2015 ada 84,5 juta wisatawan, naik dari tahun sebelumnya 0,9%-nya,” kata Arief Yahya yang selalu berbicara dengan data dan angka itu.

Loading...

Artinya, dalam kondisi normal, rata-rata per bulan dikunjungi 7 juta orang setiap bulan, dan 233 orang setiap hari di kota itu. Ditambah dengan 2,1 juta fans sepak bola yang datang dari berbagai Negara. 

Ditambah penduduk kotanya 12 juta dan penduduk kawasan sekitarnya, 10 juta, total 22 juta orang. “Jika dilihat dari viewers atau yang melihat materi bus city tour yang dibranding itu, jatuhnya menjadi sangat murah. Karena ditonton langsung oleh orang-orang yang potensial sebagai wisman,” kata Arief Yahya.

HALAMAN
1 2 3
Loading...
Loading...