Rabu, 13 Juni 2018 06:00 WITA

Tips Agar Tak Lama Menunggu Koper Keluar dari Bagasi Pesawat

Editor: Fathul Khair Akmal
Tips Agar Tak Lama Menunggu Koper Keluar dari Bagasi Pesawat
ILUSTRASI - Penumpang mengambil koper di bandara.(Thinkstock)

RAKYATKU.COM - Memilih untuk melakukan perjalanan traveling menggunakan pesawat saat mudik, adalah cara andalan banyak orang agar tidak banyak membuang waktu di perjalanan.

Dalam melakukan perjalanan dengan pesawat, rasanya skenario satu ini adalah situasi yang tidak bisa terhindarkan. Yup! Apalagi kalau bukan soal menunggu koper atau barang bawaan kita keluar dari conveyor belt di bandar udara. Banyak orang yang harus menghabiskan banyak waktu demi menunggu koper keluar dari bagasi, mungkin Anda salah satunya?

Situasi yang membuat kita harus lama menunggu ini sebetulnya bisa diminimalisasi. Caranya mengetahui trik sederhana yang harus dilakukan saat sebelum memasukkan barang bawaan ke dalam bagasi saat di konter check-in.

Dikutip dari Mirror, Selasa (12/6/2018) sebelum memberikan tas atau barang bawaan lainnya kepada petugas di konter check-in, mintalah stiker ‘fragile’. Kemudian, stiker 'fragile' ditempelkan ke barang-barang bawaan yang dimasukkan ke dalam bagasi pesawat. Menurut News, metode ini bisa mengurangi waktu menunggu koper Anda keluar dari bagasi pesawat.

Hal ini disebutkan karena koper yang diberi tanda sebagai barang rapuh akan masuk ke dalam pesawat yang berarti terakhir. Namun, koper tersebut akan keluar dari sisi yang lain terlebih dahulu.

Lalu trik sederhana selanjutnya seperti disarankan oleh Thomas Lo Scuito, seorang petugas bandar udara regional Amerika Serikat di bagian lereng dan gerbang dalam situs Quora. Dia menyebutkan, jika tidak mau menunggu lama koper keluar saat menunggu di bagian pengambilan bagasi, ialah dengan cara menjadi penumpang terakhir yang melakukan check-in.

Pasalnya, seperti yang dijelaskan Thomas, semua tas ataupun barang-barang itu selalu akan ditata atau dimuat pada troli atau gerobak penyimpanan tas dengan tatanan dari depan ke belakan. Nah jika Anda melakukan check-in terakhir, maka koper atau tas bawaan Anda akan berada di troli atau bag chart terakhir yang masuk ke dalam pesawat.