Sabtu, 16 Juni 2018 07:32 WITA

Kadisbudpar Sulsel Harap BBTF 2018 Tingkatkan Citra Pariwisata Sulsel

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Kadisbudpar Sulsel Harap BBTF 2018 Tingkatkan Citra Pariwisata Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penyelenggaraan Bali Beyond Travel Fair (BBTF) 2018 yang akan digelar pada tanggal 26 Juni mendatang, menjadi peluang bagi pemangku kepentingan pariwisata di Sulawesi Selatan untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulsel, Andi Musaffar Syah, event yang tiap tahunnya dilaksanakan di Bali itu merupakan wadah yang tepat untuk mengenalkan berbagai destinasi wisata di Sulsel, karena Bali merupakan pintu utama masuknya wisatawan mancanegara.

"Tentu ini nilai strategis untuk memasarkan produk wisata yang ada di 24 kabupaten/kota di Sulsel," katanya.

Ia menambahkan, saat ini pemerintah Indonesia tengah mendorong sektor pariwisata sebagai salah satu sektor andalan yang diharapkan dapat meningkatkan devisa, sehingga pada tahun 2018 pemerintah menargetkan kunjungan 12 juta wisatawan mancanegara dan 270 juta pergerakan wisatawan nusantara.

"Target ini tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi diharapkan juga peran serta semua pemangku kepentingan pariwisata di semua level," tuturnya.

Musaffar mengharapkan, dengan keterlibatan Sulsel di BBTF 2018, dapat meningkatkan citra Sulsel sebagai destinasi utama di Indonesia dan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan kedepan.

"Karena pada event ini juga akan dilaksanakan sesi bisni yang mempertemukan buyers (pembeli) dan sellers (penjual)," tukasnya.