Jumat, 15 Juni 2018 02:01 WITA

Sulsel Kenalkan Halal Tourism di Made in Indonesian Expo 2018

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Sulsel Kenalkan Halal Tourism di Made in Indonesian Expo 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Konsulat RI-Jeddah bersama denga PT Citra Wahyu akan menyelenggarakan Made In Indonesia Expo-Jeddah, di Jeddah Convention Center, Arab Saudi pada 28 November - 1 November 2018 mendatang.

Penyelenggaraan event tersebut merupakan langkah aktif dalam menindaklanjuti kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud yang melakukan kunjungan ke Indonesia beberapa waktu lalu. Dimana kunjungan tersebut menghasilkan 11 MoU di bidang perdagangan, pariwisata dan investasi senilai Rp89 triliun.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulsel, Andi Musaffar Syah, momen tersebut juga harus dimanfaatkan oleh Pemprov Sulsel dalam mempromosikan produk, destinasi wisata hingga peluang investasi yang ada di Sulsel.

"Moment ini harus kita tangkap. Bagaimana kita memperkenalkan kepada masyarakat di Jeddah tentang keindahan Indonesia, termasuk Sulsel," ujarnya.

Ia mengungkapkan, kini Pemerintah Kabupaten Toraja Tengah menggalakkan halal tourism. Dimana, pemda setempat tengah menyiapkan satu kawasan khusus untuk halal tourism. YAng pastinya, cocok untuk pasar wisatawan dari Jeddah.

"Pemda setempat mau buat kawasan khusus untuk halal tourism. Jadi nanti di situ semuanya berstatus halal, termasuk dengan wisata kulinernya. Tentu hal ini akan menjadi salah satu pertimbangan masyarakat Jedah untuk datang di Sulsel," terangnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, event tersebut tidak hanya menawarkan paket perjalanan saja, tapi juga akan ada acara pendukung lainnya, seperti forum investasi, table top Indonesia Tourism Destination, Indonesia Trade Forum dan Indonesia Night.