Kamis, 14 Juni 2018 20:40 WITA

Disbudpar Pamerkan Destinasi Wisata Sulsel di BBTF 2018

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Disbudpar Pamerkan Destinasi Wisata Sulsel di BBTF 2018
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulsel, Andi Musaffar Syah. Int.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulsel, Andi Musaffar Syah mengungkapkan, pihaknya akan kembali mengikuti Bali Beyond Travel Fair (BBTF), di Bali.

Rencananya, event ini akan diselenggarakan pada 26-30 Juni mendatang.

Musaffar mengatakan, Sulawesi Selatan memiliki daya tarik wisata berupa alam yang indah serta budaya yang sangat unik. Sehingga menurutnya, potensi tersebut harus dimanfaatkan dengan cara mengikuti event yang dianggap tepat, salah satunya BBTF ini..

"Berbagai wahana wisata yang tersebar pada 24 kabupaten/kota, merupakan potensi wisata yang perlu dipromosikan secara maksimal dengan memilih event promosi yang tepat," ujarnya.

BBTF meruapak event pariwisata tahunan yang digelar di Bali. Ini menjadi pasar bagus bagi Sulsel, mengingat Bali sebagai pintu masuk wisatawan mancanegara Indonesia.

"Posisi Bali sebagai pintu masuk utama wisatawan mancanegara tentu memiliki nilai strategis untuk memasarkan produk wisata dan destinasi wisata," imbuhnya.

"Ada sekitar 225 seller (penjual) dari berbagai daerah di Indonesia, serta akan dihadirkan tour operator sebagai buyers (pembeli) dari Indonesia dan mancanegara. Pertemuan seller dan buyers pada event Travel Fair tersebut diharapkan menghasilkan transaksi," terangnya.