Sabtu, 09 Juni 2018 15:28 WITA

China Bakal Buka Bungee Jumping Tertinggi di Dunia

Editor: Suriawati
China Bakal Buka Bungee Jumping Tertinggi di Dunia
Foto: Getty Images via CNN

RAKYATKU.COM - Seolah tidak cukup dengan gelar jembatan kaca tertinggi di dunia, Zhangjiajie Grand Canyon berencana membuat bungee jumping tertinggi di dunia.

Platform tersebut rencananya akan dibuka pada bulan Agustus mendatang. Ini akan memiliki ketinggian 260 meter, sehingga mengalahkan pemegang rekor saat ini, Menara Macau Bungy Jump, yang berdiri di 233 meter di atas tanah.

"Apa yang membuat Zhangjiajie Grand Canyon Bungee Jump khusus adalah bahwa lompatan itu akan menawarkan beberapa pemandangan yang sangat bagus dari pemandangan Zhangjiajie yang tidak biasa," kata Joe Chen, wakil manajer umum Manajemen Pariwisata Zhangjiajie Grand Canyon, pada CNN Travel.

"Berkat lorong bawah kaca, pengunjung di jembatan bisa melihat ke bawah dan melihat seseorang melakukan bungee jumping."

"Ini akan berbeda dari Menara Macau Bungy Jump karena bungee-jumping dari jembatan tidak memerlukan kabel yang dipandu sehingga Anda akan memiliki perasaan jatuh bebas."

Jika Anda cukup penakut untuk melompat, ada sebuah bar dan restoran bertema bungee di ujung jembatan yang bisa Anda kunjungi. Tempat ini memungkinkan Anda untuk berpartisipasi dengan memesan minuman bertema bungee dan menonton pemberani melompat dari jembatan.

China Bakal Buka Bungee Jumping Tertinggi di DuniaSelain Bugee Jumping, Chen mengatakan bahwa taman indah ini akan terus mendapatkan beberapa peningkatan besar lainnya di tahun-tahun mendatang. Slide baru dan ayunan terpanjang di dunia adalah beberapa atraksi yang direncanakan.

Jembatan Kaca Zhangjiajie Grand Canyon, dibuka pada tahun 2016. Ini membentang 430 meter di atas lembah sedalam 300 meter di antara dua tebing di Taman Zhangjiajie yang indah.

Dirancang oleh arsitek Israel Haim Dotan, jembatan dengan dasar kaca ini telah menerima 5,9 juta pengunjung sejak dibuka dua tahun lalu.

Tags