Minggu, 13 Mei 2018 13:05 WITA

Berkah Jelang Ramadan, Tukang Sewa Ban Renang Dulang Rezeki 10 Kali Lipat

Editor: Nur Hidayat Said
Berkah Jelang Ramadan, Tukang Sewa Ban Renang Dulang Rezeki 10 Kali Lipat
Rabiah Rahim (58), salah seorang tukang sewa ban renang di Pantai Ujung Batu, Barru, Minggu (13/5/2018).

RAKYATKU.COM, BARRU - Jelang Ramadan, Pantai Wisata Ujung Batu, Barru, dipadati pengunjung. Hal tersebut dimanfaatkan tukang sewa ban renang mendulang rezeki.

"Alhamdulillah penghasilan saya hari ini meningkat dari waktu libur sebelumnya," kata Rabiah Rahim (58), salah seorang tukang sewa ban renang di Pantai Ujung Batu, Minggu (13/5/2018).

Rabiah mengaku, pada waktu libur pekan biasa, ia hanya bisa mengais Rp40 ribu hingga Rp50 ribu dari hasil penyewaan.

"Di sini setiap Minggu saya buka penyewaan ban renang, tapi tidak seberapa saya dapat kalau hari-hari normal, paling Rp 40-Rp 50 ribuan," katanya.

Beda halnya saat ini, pendapatan Rabiah lebih meningkat jelang momentum bulan suci Ramadan.

"Tidak sama dengan sekarang, karena orang mau puasa jadi pengunjung banyak yang datang ke sini, makanya banyak juga yang sewa ban renang," ujarnya.

Pendapatan yang diraup oleh ibu empat anak itu di waktu libur kali ini mencapai sepuluh kali lipat dari biasanya.

"Untuk hari ini sudah ada Rp400 ribuan yang saya dapat dari sewa ban. Pendapatan seperti ini hanya sekali-kali, Nak. Saya juga sudah sangat bersyukur sudah dapat rezeki sebanyak itu," tuturnya.

Untuk memakai jasa ban renang milik Rabiah, pengunjung bisa memilih sesuai ukuran yang diinginkan. Ban renang kecil dan tengah bisa disewa Rp5 ribu. Sedangkan untuk ukuran besar Rp 10 ribu.